Pengin Tampilkan Iklan Idnetworkblog, Jaga Kualitas Konten Anda

23 Oct 2011

Idnetworkblog adalah salah satu layanan penyedia iklan bergengsi di Indonesia. Pasalnya, Idnetworkblog hanya akan menerima anggota atau member yang berkualitas untuk menampilkan iklan-iklannya. Untuk dapat disetujui menjadi anggota, selain idnetworkblog yang akan menilai blog anda, anda juga diwajibkan mendapat 3 rekomendasi dari anggota idnetworkblog.

Berdasarkan keterangan situs resminya, Sejak dirikan pada tanggal 1 Agustus 2010, Idblognetwork telah berkembang dengan pesat dan membantu banyak blogger di seluruh Indonesia. Saat ini kurang lebih 5,000 blogger sudah bergabung dengan Idblognetwork dan lebih dari 6,000 blogger sedang dalam tahap konfirmasi.
logo
Bagi yang telah bergabung, saya ucapkan selamat. Anda telah menjadi salah satu blogger yang produktif. Tinggal bagaimana menjaga konsistensi menulis anda agar reputasi anda terjaga. Reputasi anda akan berpengaruh terhadap iklan-iklan apa yang berhak anda tampilkan. Hak penentuan iklan yang ditampil di blog Anda yang menentukan sepenuhnya adalah Idnetworkblog. Meskipun Anda mengelola beberapa blog dan didaftarkan di idnetworkblog, hanya blog yang ditunjuk yang bisa menampilkan script iklan.

Iklan yang beredar di salah satu blog anda dalam satu akun tidak bisa digunakan atau ditempel diblog anda yang lain. Hal ini dilakukan idnetworkblog untuk menjaga hubungan pihak blogger dan pihak advertiser. Dapat dikatakan, nantinya hanya blogger yang konsiten menjaga kontennya lah yang akan bertahan untuk tetap bisa menampilkan iklan dari idnetworkblog.

Dapat dikatakan idnetworkblog dapat menjadi salah satu pilar anda dalam ngeblog saat ini dan kedepan. Tentunya, kesempatan ini, jangan anda sia-siakan. Tetap seriuslah dalam mengelola niche blog Anda. Idnetworkblog melarang keras anggotanya terhadap aktifitas kopi paste yang melanggar hak cipta. Sayang bila keanggotaan idnetworkblog yang diraih dengan susah payah akan hilang akibat aktifitas ilegal di blog anda.

Menurut Amril Taufiq Gobel, Blogpreuner sekaligus kawan saya kompasioner, setidaknya blog diupdate 2 kali seminggu untuk menjaga trafik dan ranking. Untuk itu, sejak berkembangnya dunia iklan internet Anda tidak perlu lagi ragu untuk meluangkan waktu untuk menuliskan artikel di blog anda.

Anda pun nantinya akan mendapat kesempatan mengelola berbagai iklan dari networkblog. Semua tergantung dengan ketekunan anda sebagai membernya. Berikut adalah jenis-jenis iklan yang berpeluang anda dapatkan. CPC (Cost per Click), CPA (Cost per Action), CPT (Cost per Twitter), CPP (Cost per Post). Dengan metode campaign tersebut advertiser/ brand akan memperoleh KPI yang lebih akurat, terukur, tepat sasaran, efisien dan efektif dalam budget. Sama-sama transparan dan fair dalam meraih keuntungan, baik bagi advertiser maupun blogger.

Hingga artikel ini dimuat idnetworkblog distempel oleh para blogger sebagai situs legit alias membayar saldo iklan yang telah anda raih.

logo_legit


TAGS


-

Author

twitter @ahmadzainul

Follow Me