Mulailah Ngeblog Untuk Uang Sekarang Juga!!!

7 May 2011

Sebelum mulai blogging anda harus mempunyai niat yang yakin bahwa ngeblog itu membawa kebaikan. Kebaikan bagi diri sendiri dan kebaikan bagi orang lain. Kebaikan bagi orang lain adalah tulisan yang anda publish atau terbitkan diblog akan memberikan pengetahuan baru bagi pembaca blog. Untuk kebaikan bagi diri sendiri, ikutilah terus blog ini terus atau langgananlah via email anda di sini. Nanti anda akan mendapatkan notification tulisan terbaru melalui email anda tentang tulisan-tulisan pahala-pahala, hadiah-hadiah atau reward-reward buah dari ngeblog anda.

Tiada kata terlambat untuk memulai blogging. Berapa pun umur anda sekarang? Tidak masalah. Kalau anda serius ngeblog, seminggu 2 tulisan upadate pada blog. Pahala blogging paling tidak setahun sudah bisa anda nikmati. Bagi yang tidak serius lebih baik anda tidak usah mengharapkan pahala dalam waktu cepat.

Baiklah, saya akan mulai membagikan tips pertama saya bagaimana cara memulai blogging yang tepat. Untuk memulai blogging anda harus menentukan di mana tempat blogging yang tepat. Ada banyak web yang menyediakan tempat ngeblog gratis. Seperti telah banyak dikenal adalah wordpress.com, atau blogspot.com. Web Indonesia pun banyak juga seperti blogdetik, kompasiana, politikana dan lain sebagainya. Caranya anda tinggal kunjungi web tersebut kemudian cari login atau register. Isilah dengan data anda kemudian ikuti instruksi dari web tersebut selanjutnya.

Diantara penyedia ngeblog gratis yang jumlahnya ratusan bahkan ribuan, saya menyarankan anda menggunakan blogspot.com atau blogger.com. Kenapa? Karena di penyedia tersebut tidak membatasi macam-macam iklan yang nantinya akan anda masukan pada saatnya nanti bila blog anda telah siap menerima pahala atau reward dari penyedia layanan-layanan ranking di dunia blogging.

Bagi yang sekarang sudah yakin kalau ngeblog akan membawa kebaikan. Ada baiknya anda langsung menggunakan domaian sendiri. Domaian tersebut anda bisa dapatkan dengan membeli dari web penyedia hosting. Harganya berkisar 50.000 sampai 100.000 per tahun tergantung embel-embel nama domain seperti dot com, dot us, dot in, dll. Atau anda dapat menggunakan layanan domaian gratis dari layanan dot.tk, dot co.nr, dot.co.cc dll. Masalah hosting anda dapat menggunakan hosting gratis dulu karena hosting lebih mahal. Minimal anda harus merogoh kocek 200 ribu pertahun untuk hoting yang berkualitas untuk minimal space yang anda perlukan sekitar 50 mb.

Hosting gratis ini bisa anda gunakan dan menunggu apakah web anda sudah mempunyai ranking yang mencukupi bila memakai hosting berbayar. Anda pun tak perlu kuatir untuk kehilangan ranking karena data-data anda akan diback upkan secara gratis untuk ditranfer ke hosting yang baru. Bagi anda yang sudah mempunyai domaian dan kesulitan mensetup di hosting gratis anda bisa hubungi saya denga ym atau email.

Untuk artikel selanjutnya saya akan menjelaskan apa-apa yang harus anda perhatikan dalam menggarap blog anda. Untuk itu jangan lupa untuk subsribe atau berlangganan melalui ini untuk mendapatkan notification lewat email.


TAGS


-

Author

twitter @ahmadzainul

Follow Me